Pertanyaan serupa juga muncul di benak saya ketika diminta untuk mengampu mata pelajaran ini setahun lalu. Ternyata setelah mempelajari materinya memang ada perbedaan, utamanya sasaran yang harus dicapai.
Ketrampilan Desain Grafis & Animasi lebih menitik-beratkan membekali peserta didik dengan aneka ketrampilan terkait pembuatan aneka produk grafis berbasis komputer dengan memakai aplikasi-aplikasi ringan dan praktis. Sehingga pada akhirnya peserta didik mampu manmpilkan karya-karya orisinal hasil unjuk kerja mereka.
"Jangan mengajar sejarah di ketrampilan desain grafis dan animasi", Demikian gurau Pak Mulyani disela-sela pengarahan pada waktu itu. Meski sekedar gurauan, namun makna yang saya tangkap adalah jangan hanya mengajarkan teori belaka melainkan langsung belajar pada benda kerja sebenarnya yang dibuktikan dengan kemampuan peserta didik menciptakan karya grafis sendiri.
Kuis Evaluasi atau Tugas
Setelah mempelajari materi pelajaran diatas, silahkan klik tombol berikut dan kerjakan soal atau tugas sebagai evaluasi atas hasil belajar anda.
Tidak ada kuis evaluasi atau tugas untuk materi pelajaran ini
Ada Hal yang Belum Jelas didalam Materi Pelajaran Ini? Silahkan Ajukan Pertanyaan atau Tanggapan